Makhluk Inspirator

Puasa , puasa , hmmm berarti tidak boleh membicarkan orang ya? berat nih… Tapi membicarakan kebaikan orang boleh dong??

Begini, saya punya cerita tentang seorang siswa yang menurut saya bisa dijadikan inspirasi bagi anak-anak zaman sekarang. Ia adalah laki-laki (ya iyalah,, namanya juga siswa..). muka biasa (bisa dibilang standar). makhluk planet biasa (bumi tentunya..). suka ngegaring (kaya saya dong !! : ) ). Kelihatannya biasa saja kan? Tapi ada yang beda dari dirinya.

Menurut sumber dari temen saya, si makhluk masuk SMANSA lewat jalur prestasi. Dari situ saja sudah terlihat keMAHAdahsyatannya (mulai, lebay..) . Saat pertama kali melihat si makhluk ini, kelihatannya bener-bener biasa, ga karismatik, ga ganteng, tapi kelihatan ambisius! Saat bicara dahinya sering menyerngit (kebanyakan mikir tuh..).

Lama-lama karena tugas saya dan teman-teman saya jadi sering bertemu si makhluk. Menurut saya dia termasuk orang yang berjiwa kepemimpinan tinggi (sok tau… ), tapi ini serius, karena saat ada tugas dan butuh orang untuk mengkoordinasi kita semua, makhluk bumi inilah yang paling sering ambil tugas itu. Dia juga berani ambil tanggung jawab. Suatu saat ada tugas untuk membuat suatu project (maaf, tidak dapat disebutkan. untuk menjaga kerahasiaan si makhluk), waktunya sangat sedikit untuk tim kita yang pemula dengan project yang besar itu. Tapi, si makhluk dengan sukarela mau menjadi pemimpin project, bahkan tadinya ada yang nawarin pengen juga jadi pimpinan, tapi si makhluk tidak mau posisinya digantikan (kelihatan kan ambisiusnya??). Dan alhamdulillah, memang kami, dalam koordinasi si makhluk, dapat menyelesaikan project itu tepat pada deadlinenya. Terbukti kan !! (kaya slogan iklan apa… gitu ya??) .

Ada hal lagi yang perlu diteladani dari dirinya. Masih menutut teman saya, makhluk ini itu sering sekali bangun malam. Paling telat dia bangun pukul 3.00 (kebayang ga paling paginya jam berapa? jan 12 malem? ga tidur kali.. )Selain untuk belajar, juga karena ia punya website sendiri. Dari website itu si makhluk dapat menghasilkan uang sendiri !!. Pengunjungnya lebih dari 1000/hari !! (saya bikin blog aja belum tentu ada yang mampir, hiks 😦 ). Dan yang hebatnya lagi, si makhluk baru saja mengeluarkan buku (e-book), yang alhamdulillahnya ditulis dalam bahasa indonesia, bukan bahasa planet sehingga dapat dimengerti oleh orang seperti saya ( apa sih?? )

Nah, ada cerita lagi, mengenai kenapa dia bisa punya ide cari duit dari internet. Masih menurut cerita teman (maaf ya jangan bosan dengar kalimat ini, habis saya baru kenal si makhluk di sma sih,,) dia mencari uang di internet karena ayahnya. Ceritanya suatu hari dia minta dipasangkan speedy di rumahnya (ngiklan ya, pake disebut mereknya, hehe. . ), lalu ayahnya memberi syarat, kalau dia harus bisa punya pendapatan dulu dari internet, baru boleh langganan. Dan begitulah akhirnya, si makhluk punya website, blog, yang berkualitas. Subhanallah… saya berkali-kali terheran-heran, apalagi saat melihat 100 list to do-nya si makhluk. Rasanya saya itu payaaaah sekali, hiks ;( .

Inti dari tulisan di atas adalah :

1. Ambisi itu penting ! Karena itu bisa memotivasi anda untuk jadi hamba Allah yang lebih baik

2. Untuk bisa jadi lebih unggul dibanding yang lainnya, butuh kerja lebih, ga perlu kerja keras, tapi kerja tuntas (yang penting optimal)

3. Bandingkan dirimu jangan dengan orang yang lebih buruk dari dirimu, karena dengan begitu akan timbul rasa puas dalam hatimu, tapi lihat yang lebih baik dari kita. Dengan begitu akan timbul rasa malu, dan rasa ingin memperbaiki diri. (sebenarnya ini nasihat buat saya sendiri, hehe.. )

 4. Jangan sia-siakan masa remaja kita untuk main-main . Mari kita berjuang sama-sama untuk bisa sebaik makhluk yang dari tadi kita bicarakan, kalo bisa jadi lebih baik,  amiin. .  . .

nb: bagi yang membaca tulisan ini dan tahu siapa yang dibicarakan , tolong jaga kerahasiaannya ya. . Dan kalau tiba-tiba yang dibicarakan juga baca tulisan di atas, ” maaf, pinjam cerita hidup anda ya.. ” : )